12.31.2012

Minggu Terakhir Di Tahun 2012

Akhir-akhir ini saya merasa diri saya aneh sekali, tidak jelas bagaimana, dan saya tidak tau apa kelanjutannya. saya selalu berusaha menikmati masa-masa seperti ini. dan saya selalu melampiaskannya pada hal-hal positif. biasanya hasilnya memuaskan. Trust Me, It works! sampai akhirnya saya melampiaskan itu pada tulisan atau Stand Up Comedy.
kemarin saya menjadi salah satu Comic di #OpenMicBDG Spesial Akhir Tahun untuk menerapkan apa yang sudah didiskusikan dengan Ge Pamungkas.

dan yang paling teringat oleh saya adalah “ketika kamu stand up, lebih baik cara berbicara kamu seperti kamu ngobrol dengan teman”. kemudian dibenak saya muncul pertanyaan, bagaimana jika BBM di tahun 2013 naik? itu harusnya lucu. dibenak saya muncul pertanyaan apakah mungkin itu yang membuat saya selalu gerogi dan terburu-buru ketika open mic? kemudian saya mencoba menerapkannya di #OpenMicBDG Spesial Akhir Tahun. dan hasilnya WOW! itu adalah Open Mic saya yang paling santai dan lebih baik dari sebelumnya. paling baik bahkan.sampai Ge Pamungkas tertawa ketika mendengarkan saya, padahal materi itu sudah dibawakan sebelumnya didepan dia. itu suatu kebanggaan tersendiri.
dan saya juga menerapkan saran dari Ge tentang materi “Asep Sedunia”, dia berkata “itu lucu, tapi harusnya delivery nya tidak seperti itu, coba ubah deh”. kemudian saya mengubah cara delivery nya, awalnya tidak yakin, tapi setelah dicoba, lumayan mengundang orang tertawa, padahal pernah saya bawakan di Bober Cafe juga, dan tidak ada yang tertawa. mungkin ini seperti yang dikatakan teman saya, “Ringan dan mudah dimengerti”.

0 comments:

Post a Comment