9.29.2013

Liga JTK 2013 #1

Hari ini adalah pertandingan pertama Liga JTK 2013 antar tim 2010 (oren) dengan 2012 A (hijau). ini fotonya:


Bisa dilihat dari foto, saya berada paling kiri..... maksudnya bangku cadangan. haha
Sehari sebelum pertandingan, saya bermimpi mencetak gol pada salah satu pertandingan liga JTK, sempat terpikir "apakah ini pertanda saya akan cetak gol?" mengingat saya pada liga sebelumnya berada di posisi sayap sepertinya tidak mungkin...hmmm

tetapi ketika mulai dimainkan, saya berada di posisi gelandang, dan coss!!! gol kedua pun berhasil saya sumbangkan untuk tim 2010...
yang saya rasakan setelah  mencetak gol itu kaya tiba2 pengen jalan moonwalk di depan supporter, seneng banget!! dan entah karena bolanya ringan atau apa, biasanya saya tidak bisa menendang jauh, terutama jika sudah drible, abis tenaga...
Prinsip saya jika bermain sepak bola di lapang besar itu hanya ada 2 kemungkinan, kalo ga drible, ya nendang.. ga bisa melakukan keduanya, karena tenaga saya hanya cukup untuk satu diantara dua itu.. haha tapi dipertandingan hari ini, berbeda...dan akhir pertandingan pun dimenangkan 2010 dengan skor 4 - 0..

9.26.2013

Waspadalah Terhadap Makanan!

Bukannya saya tidak suka memakan makanan yang enak, tapi begitu banyak pertimbangan ketika mencoba suatu makanan yang enak.. entahlah, setiap saya memakan makanan yang begitu enak misalnya eskrim, coklat, dll.. ada kekhawatiran bahwa makanan itu tidak 'aman'... jangankan makanan seperti itu, daging ayam saja banyak yang tidak 'aman'.. bahkan sangat jarang sekali seorang penjual ayam yang menyembelih ayamnya dengan benar. Saya pernah melihat langsung proses penyembelihan ayam disebuah peternakan ayam dekat rumah... tragis.. ayam itu dipotong dengan cepat dan dilempar kedalam sebuah tong yang berisi ayam-ayam yang sudah disembelih... parahnya lagi, ayam tersebut dilempar masih dalam keadaan hidup... tak terlihat si penyembelih tersebut mengucapkan "bismillahi allahuakbar"... ada juga yang lebih parah adalah penjual daging ayam yang tidak membunuh ayamnya dengan cara disembelih, tp digantung...
Saya pernah melihat sebuah video ceramah yang disampaikan oleh seorang ustad (lupa namanya) yang membahas tentang makanan di akhir zaman seperti ini... beliau mengatakan bahwa salah satu trik yahudi dalam menghancurkan islam adalah melalui makanan, karena jika makanan yang masuk ke perut kita haram, maka perbuatan kita pun akan cenderung kepada keburukan.. bukannya tak berilmu ata sok tahu, beliau mengatakan hal tersebut karena beliau adalah mantan misionaris yang mempunyai misi menghancurkan islam lewat makanan,..

Dalam ceramahnya, disebutkan beberapa produk yang sangat digemari masyarakat namun ternyata makanan tersebut haram, lalu timbul pertanyaan "ada label halal nya kan?", beliau menjawab "memangnya pihak yang memberi label halal melihat proses produksi setiap hari?", dan beliau pun memberitahu bahwa jika sebuah makanan memiliki komposisi "lechitin" berarti makanan tersebut mengandung minyak babi, kadang namannya disamarkan dengan menuliskannya "soya lechitin" atau "lesitin kedelai",... wallahu'alam bishawab..
Pernah saya mencoba memberi tahu beberapa rekan-rekan saya untuk berhati-hati dalam memilih makanan, namun kebanyakan menjawab "kita kan gatau, gpp kali".. nah ini yang salah, kita terlalu nyaman dengan ketidaktahuan,.. bagaimana jika Allah memberitahu kita melalui video tersebut, tapi kita malah tidak percaya?
Sekarang pilihan anda, apakah anda menjadikan tulisan ini sebagai pengetahuan atau anda nyaman dengan ketidaktahuan? saran saya sih lebih baik berhati-hati dalam memakan makanan, terutama jika makanan tersebut 'meragukan'...

“Tinggalkanlah perkara yang meragukanmu kepada perkara yang tidak meragukan.” (Riwayat at-Tirmidzi dan dia berkata, hadits hasan shahih)



9.09.2013

Tidung!

What a wonderful day...
Baru 1 minggu kerja udah diajak liburan, ke Pulau Tidung selama 2 hari 1 malam, Gratis pula...
Untuk pertama kalinya saya pergi meninggalkan pulau jawa... 4 jam perjalanan darat + 2 jam perjalanan laut, sungguh terasa sangat lama ditambah kondisi fisik yang ngedrop...
Penderitaan selama diperjalanan darat dan laut sungguh terbayar dengan keindahan pulau tidung, air yang bersih, laut yang berwarna biru kehijauan, dan putihnya pasir sungguh tak pernah terbayang saya bisa sampai ditempat seperti itu... sempat ada perasaan menyesal karena ikut ke pulau tidung ketika diperjalanan, tp sesampainya disana saya berpikir mungkin saya akan menyesal jika tidak ikut...


kegiatan disana pun sangat menarik, salah satunya snorkling... jujur, saya tidak tahu istilah snorkling sebelum saya snorkling haha...


Disana saya dan rekan-rekan sekantor dibimbing oleh 2 orang guide, mereka adalah guide paling baik yang pernah saya jumpai,.. ketika kejujuran sudah jarang sekali ditemukan, apalagi masalah uang... namun mereka sangat jujur dan sangat bisa dipercaya, setidaknya yang saya rasakan.
ketika saya salah membayar suatu wahana permainan kepada mereka, mungkin kebanyakan orang akan mengambilnya, tapi mereka tidak,.. mereka mengembalikan uang itu ketika sore tiba..
Kembali ke topik "indahnya pulau tidung"..
pagi hari pun tidak kalah indahnya dengan siang hari, alhamdulillah saya sempat mengabadikan momen pagi hari di pulau itu...


tak lupa untuk mempraktekan ilmu yang sudah saya pelajari bertahun-tahun, seperti menerbangkan benda dan mengeluarkan kamehameha..

   

sekian cerita tentang keindahan pulau tidung, semoga bisa pergi ke tempat-tempat indah seperti itu lagi,. dan gratis tentunya haha.. tp dari sekian banyak tempat wisata di Indonesia, hanya 1 yang ingin saya kunjungi, yaitu Candi Borobudur, insya Allah...


9.02.2013

Itulah JTK


Banyak yang saya rindukan dari JTK (Jurusan Teknik Komputer POLBAN). canda tawa, kebersamaan, bahkan lelucon-lelucon yang secara tidak langsung menyudutkan JTK itu sendiri, misalnya...
"3 tahun kuliah di JTK itu ga kerasa ya, kaya tidur aja.. cuman isinya mimpi buruk semua...",
Itu salah satu dari lelucon-lelucon di JTK.. selain itu juga, yang saya rindukan adalah beberapa mata kuliah yang mirip perempuan, susah dimengerti maksudnya haha, bukan pelajarannya saja yang susah dimengerti, tapi penilaiannya juga. Mana ada coba mahasiswa yang mendapatkan nilai 2 dari skala 100 merasa bangga karena ada yang mendapatkan nilai 1?? ya cuman di JTK... nilai paling tinggi yang pernah saya dapat sekitar 30 - 40 dari skala 100, dan saya pun tidak mengerti mengapa saya bisa mendapatkan nilai sebesar itu?
itulah JTK...

Ketika mendapatkan kabar gembira sekaligus sedih bahwa saya dan kawan-kawan dinyatakan lulus, ada kekhawatiran hilangnya masa-masa indah tersebut. namun itu sudah menjadi salah satu jalan hidup. ada pertemuan, pasti ada perpisahan...
Namun ketika saya sudah bekerja, semua itu seolah-olah tidak hilang, karena memang mayoritas pekerja di perusahaan yang saya singgahi sekarang adalah alumni dari JTK dan 12 orang dari angkatan saya (2010) masuk sebagai karyawan baru, ditempatkan dalam 1 proyek, satu ruangan, dan satu cinta #alah. Bahkan suasana disana lebih ramai, karena mayoritas dari 12 orang tersebut memang orang-orang yang selalu membuat JTK tertawa dengan tingkah lakunya, walaupun kadang terlihat sedikit berlebihan, tp itulah mereka, tak ada dendam, tak ada sakit hati, hanya tertawa bersama...

itulah JTK....