10.15.2013

Rencana Baik Dengan Cara "Buruk"

Tiba-tiba inget kejadian beberapa tahun yang lalu, mungkin sekitar tahun 2007-an. Saat itu saya bersama teman-teman merayakan malam takbiran bersama. Saya sudah mulai berteman dengan mereka sejak 2004, mereka dikenal sebagai anak 'gang'. ya begitulah kehidupaannya, merokok, mabuk, berkelahi, dll. dan semua itu dilakukan ketika masih bersekolah di SMP. Entah apa yang tersirat dalam benak saya sampai saya ikut bersama mereka. Seperti terlihat buruk, tp nyatanya tidak.

Kami pernah melakukan hal-hal konyol bersama,.. haha berkeliaran di kuburan jam 9 malam, memijit Bel rumah orang lain kemudian lari, menjatuhkan shampo dan sabun di kamar mandi orang lain, dll. Dan saya tidak yakin hal itu bisa kami ulang sekarang...



Selama bermain bersama mereka, saya tidak pernah mabuk dan berkelahi, hanya mencoba merokok 1 kali,.. itu pun karena dipaksa. Kalaupun mereka sedang mabuk, saya tidak ikut minum bersama mereka, hanya bergabung saja.. Alhamdulillah, walaupun kadang saya ikut menyumbang uang karena saya takut kepada mereka ... dulu... Astagfirullah..

kembali ke persoalan, pada malam takbiran tahun 2007 tersebut, seperti biasa kami merayakannya dimasjid sekitar tempat nongkrong. Tempat nongkrong kami adalah rental PS2. Setiap tahun di bulan ramadhan dan menjelang idul fitri selalu ada persaingan diantara kelompok remaja. Entah siapa yang memulai, mungkin karena pengaruh alkohol atau obat2an.

Setelah selesai berkeliling hanya menghabiskan malam, pada saat itu saya tidak tahu apa yang harus dilakukan. kemudian saya bertanya kepada salah satu teman saya "mau kemana nih selanjutnya?", "kayaknya pada pulang deh" jawabnya.. saya pun mengiyakan.

Tak ada kecurigaan apapun kepada mereka, saya pun pulang tengah malam waktu itu, dan lanjut menonton pertandingan Barcelona dan Real Madrid yang sedang berlangsung.

Pagi pun tiba, saya melakukan sholat Ied, bersilaturahmi dengan tetangga , keluarga dan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan pada saat idul Fitri... setelah selesai dengan tetangga dan saudara, saya pun pergi ke Rental PS2 tempat nongkrong saya dan teman-teman.. betapa kaget nya saya ketika sampai. Kaca rumah yang dijadikan rental PS2 itu pecah bersimbahan darah. ketika melihat kedalam, 1 TV rusak parah karena ditendang, dan kalo saya tidak salah ingat, salah satu pemilik rental tersebut kena pukulan dan tendangan dari pelaku penyerangan. ketika saya bertanya apa yang terjadi, ternyata ada penyerangan dari kelompok lain ke tempat itu, dan sialnya ternyata teman-teman saya tidak pulang, mereka membohongi saya. entah apa yang mereka pikirkan sampai membohongi saya, tp saya bersyukur telah dibohongi.

dan yang menjadi korban paling parah adalah salah satu teman saya, kepalanya bocor. Mendegarkan cerita mereka, sangat menyeramkan, saya tidak ingat berapa orang yang menyerang.. tpi yang saya tahu salah satu dari mereka yang melakukan penyerangan dalam keadaan koma ketika idul Fitri, karena ketika terjadi penyerangan, mereka dikejar oleh warga dan dipukuli.

Itu adalah kejadian yang sangat luar biasa dan tidak bisa saya lupakan, saya mendapatkan kesimpulan dari kejadian itu bahwa begitulah Tuhan, kadang merencanakan hal baik dengan cara "buruk", yakinlah bahwa semua keputusan Tuhan adalah baik untuk kita.

0 comments:

Post a Comment