12.29.2013

#ILLUCINATIBDG

Yup, kemarin adalah hari yang cukup mengasyikan, kumpul dengan teman-teman lama. Yudi si pemegang golden ticket SUCI 4 Kompas TV (calon bintang nih), Gusman dan Okfa opener acara #ILLUCINATI kemarin, kang Fandi, Kuns, Irfan, dan para 'sesepuh' SUC Bandung. Tidak lupa Arif dan Pepe, para penerus Stand Up POLBAN.

Sudah lama sekali saya tidak kumpul dengan komunitas Stand Up Indo Bandung. Ingin rasanya ber-'Stand Up' lagi, rindu akan ketegangannya, rindu kegerogiannya, rindu kesusahan ketika membuat materi, rindu ketika sharing,. dan rindu kepuasan yang bisa dirasakan ketika membuat para penonton ketawa. ah! semua itu seolah sirna karena sibuk dengan urusan lain.

Kemarin adalah Tour ke-2 Ernest Prakasa yang berjudul #ILLUCINATI. Materinya keren, lebih banyak mendidik-nya saya rasa.


Setelah nonton #ILLUCINATIBDG membuat pandangan saya terhadap politik sekarang semakin terbuka (selain pegal rahang tentunya) , terutama untuk pemilu persiden nanti.

"Golput ataupun tidak Golput itu hak setiap orang. tapi jika Golput, rela kah suara kita dipakai oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab?"
Golput biasanya terjadi jika tidak ada calon baik presiden atau anggota legislatif yang sesuai dengan keinginan kita. Tapi dengan golput apakah itu menyelesaikan masalah? toh golput atau tidak pun tetap pasti diantara mereka akan ada 1 yang terpilih.

Alternatif lain saya rasa adalah dengan mencari tahu profil atau latar belakang dari setiap calon, ya walaupun semuanya mungkin tidak sesuai dengan keinginan kita, tapi kita bisa mengukur mana diantara mereka yang lebih 'pantas' kita pilih.

Kemarin Ernest menyampaikan salah satu materinya tentang 3 orang calon presiden nanti yang mungkin saya rasa tidak pantas untuk menjadi presiden.

Tahukah kamu kalo diantara mereka ada yang pernah terlibat kasus kriminal? tahukah kamu kalo diantara mereka ada yang pernah dipecat dari militer karena terbukti ikut berperan dalam kasus penculikan? jujur, saya baru tahu dan sayangnya menurut survey hanya 28% orang di Indonesia yang tahu hal itu..

Itulah pentingnya mencari tahu tentang masa lalu para calon presiden kita nanti. dan tidak lupa berdoa semoga orang yang terbaik yang tepilih nanti. Aamiin.

Oh iya, kemarin juga #ILLUCINATIBDG kedatangan walikota terkece se-Indonesia, siapa lagi kalo bukan Ridwan Kamil. Lalu Ernest pun menyindir tentang Ridwan Kamil vs Farhat Abbas, "udah pak, yang gitu mah tendang aja!" kata Ernest.


Yah, itulah mungkin hal berkesan yang saya alami di akhir tahun ini, tak kalah menarik dengan pengalaman akhir tahun lalu :).

2 comments:

  1. Oh kamari teh kadieu, teu ngajak-ngajak.
    Emang rame lah eta RK vs si Farhat, ditetot-tetot.

    ReplyDelete