1.04.2015

MongoDB University, Pelatihan Online MongoDB Langsung Dari Pembuatnya


"MongoDB merupakan salah satu basis data NoSQL yang menawarkan fitur high performance, high availability, dan automatic scaling. Karena MongoDB merupakan salah satu basis data NoSQL maka kita tidak akan menemukan query SQL dalam MongoDB. MongoDB tidak menyimpan datanya dalam tabel seperti halnya aplikasi basis data SQL pada umumnya. Namun MongoDB menyimpan datanya dalam suatu dokumen yang strukturnya seperti JSON (dalam MongoDB disebut BSON). MongoDB pertama kali dikenalkan pada tahun 2009, lima tahun yang lalu. Saat ini MongoDB dikembangkan oleh perusahaan MongoDB Inc." (Codepolitan).

Karena MongoDB sedang "naik daun", sehingga perusahaan pengembangnya, MongoDB Inc. membuat MongoDB University. MongoDB University tersebut merupakan sebuah Free Online Courses bagi para developer yang ingin mempelajari lebih dalam penggunaan MongoDB. Selain online, MongoDB University ini juga menyediakan kursus offline, namun untuk kursus offline ini dikenakan biaya.


Ada beberapa kelas online yang disediakan pihak MongoDB University diantaranya MongoDB for Java Developers, MongoDB for NodeJs Developer, MongoDB for Phyton Developers, MongoDB for DBAs, dan lain-lain sesuai dengan tingkat kemampuan kita.

Pelatihan ini berlangsung selama 7 minggu, dimana setiap minggu akan dirilis 1 video pembelajaran dan tugas yang harus diselesaikan. Dan kita akan mendapatkan sertifikat jika mendapatkan nilai lebih dari 65% dari penilaian.

Jadi buruan daftar! Jangan lewatkan kesempatan ini! Daftar disini!

Jangan lupa untuk daftar juga di course sesuai dengan minat kita...


0 comments:

Post a Comment